NYAMUK

Nyamuk.,.apa yang ada dalam benakmu sob? so pasty nyebelin,bikin gatel,bentol,ganggu tidur,dan yang lainnya.Ya hewan yang besuara amat khas ini memang sangat mengganggu kita sob,apalagi kalo kita lagi istirahat tidur malam setelah melakukan aktifitas selalama seharian.Sok bikin darah naik nih sob,.hehe.,.

Tapi tahu gak sob kalau kita bisa renungkan dengan baik apa arti nyamuk sesungguhnya dalam kehidupan kita.Kita mungkin berfikir kalau nyamuk itu hewan yang gak berguna hidupnya cuma mengganggu orang doang.Tapi itu salah sob coba dech kita praktekan kebiasaan nyamuk dalam kehidupan kita.Maksudnya bukan ngisep darah lho ya awas lho.,

Maksudnya kita nih sob bisa mengambil pelajaran penting untuk kehidupan kita dari seekor nyamuk.Nyamuk yang begitu mungil amat berani mengahadapi manusia dan hewan-hewan yang badannya berapa triliun kali lipat dari nyamuk itu sendiri.Resikonya matikan sob karena bagi kita hanya dengan menggunakan kedua telapak tangan kemudian kita mentepuknya langsung deh si nyamuk death. Tapi mereka tidak takut itu sob,mereka melawan rasa takut mereka hanya untuk melangsungkan hidup mereka dan telur-telur mereka yang nantinya akan menjadi penerus mereka selanjutnya.

Terus apakah kita bakalan kalah saa nyamuk??

kita bisa mengambil pelajaran dari seekor nyamuk. Mereka mengajarkan kita untuk telaten dan berani dalam melakukan hal apapun (kebaikan loh sob ingat) meskipun resikonya mati.Buat kita yang masih pelajar nih sob kita haru berani terus melngkah belajar dengan tekun demi masa depan kita karena kita dihadapkan dengan perkembangan zaman yang amat pesat dan pergaulan yang begitu berantakan. Jika kita tidak belajar dari sekarang maka kita akan tenggelam termakan kebodohan dan semua hal. Kita tidak akan mendapatkan sesuatu apapun dan kita akan seperti nyamuk yang ditepuk oleh telapak tangan.

ya itulah gambaran kecil dari kehidupan, Allah memberikan pelajaran dari mana saja di alam semesta ini dari makhluk-Nya. Samua ciptaan-Nya mempunyai tujuan dan manfaat,.oleh karena itu marilah kita renungkan dan ambil pelajaran dari alam sekitar kita dan renungkan kekuasaan sang Kholik untuk menjadi pribadi yang teguh baik iman dan yang lainnya dalam menghadapi kehidupan ini.

 

 

Leave a Reply

4 komentar pada “NYAMUK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *