Hanya Mencoba Unutk Bisa

Terimaksih sebelumnya memebriku kesempatan unutk menulis di blog malhikdua ini setelah lama nonaktif dan jarang meramaikan blog ini.

Yang punya blog ini awalnya sangat antusias menulis dan punya harapan besar dari belajar menulis diblog. Hingga sekian waktu mencoba menulis meskipun tulisannya tidak begitu bermakna.

Awalnya bloger ini gak terlalu suka menulis. Hal itu muncul saat bl;ogger ini mulai menyukai bukuk novel. Kemudian tertarik dan merasa heran bgaiaman cara merangkai begitu banyak kalimat dengan tiap kata yg begitu indah.

Kemudian blogger ini mulai berfikir dan mencoba menulis. Awalnya merasa menulis itu kanya mudah namun saat selembar kertas dan setu buah pulpen dihadapan mata baru blogger ini merasa begitu sulit menulis baginya dan mengungkapkan apa yang ada dalam fikiran. Mengapa menulis itu begitu susah.

Satu hari saat sekolah kala itu jam pelajran bahasa Indonesia. Waktu itu guru sedang bertanya bahasa itu untku apa?mengapa kita harus belajar bahasa. Blogger ini memikirkan hal itu dan banyak dari murid yang menjawab dengan asal.

Setelah itu beliau (guru) menerangkan bahwa belajar bahasa itu unutk memahami logika. Logika berupa memahami  bagaimana agar bisa berbicara, mendengarkan, dan menulis. Dan untuk memahami semua itu tidak mudah. Harus terbiasa agar bisa memahami semua itu kuncinya dengan rutin mendengarkan,memahami, belajar mengungkapkan pendapat, dan menulis. Dan semua itu juga didukung dengan rutin membaca.

Mendengark disini bukan sekedar mendengarkan namu bisa memahami apa yg di dengarkan, kemudia tidak hanya berbicara namun bisa mengungkapkan apa yang ada difikiran dan otak. Dan menulis apa yang difikirkan.Tentunya semua itu tidak dimiliki semua orang. Belia juga mengatakan orang yang bisa berbicara selama berjam jam belum tentu bisa menulis berlembar-lembar kertas.

Blogger ini juga pernah mendengarkan arti pentingnya menulis dan membaca. Kalau ingin menambah wawasan maka janagn sungkan untuk membaca. Dan jika ingin dekenag orang maka menulislah.

Ya mungkin beberapa sebaba mengapa blogger ini belaja menulis. Semoga blogger ini bisa lebih sering unutk membaca dan terus belajar menulis. Meski mungkin teramaat susah unutuk menjalain semua itu.

Blogger ini tida berniat curhat hanya saja ingin mengungkapakan apa yang dia fikirkan. Kami tidak sungkan menerima saran da kritikan dai pembaca unutuk mendukung agar blogger ini bisa mencapai apa yang dia inghinkan. terimakasih

 

 

 

 

Facebook Comments