Clambing to Slamet mountain

 

Hey sob,.,
hmm aku pengin sedikit berbagi pengalaman nih.Apa dari kalian ada yang suka ngetrip sob??so pasty yang suka ngetrip bakalan punya sensasi dan pengalaman tersendiri ya.
ya aku termasuk orang yang suka cari sensasi dan ngetrip.Ya itulah salah satu hobby aku walaupun notabene aku ini anak pesantren (Santri) tapi gk salaf banget gitu.
Hmm kemaren tepatnya tanggal 17 Agustus hari independent day of Indonesia aku bersama 11 orang mencoba untuk mencari moment sensai di hari spesial itu.Kami mencoba netrip di gunung slamet.
tanggal 16 kami berangkat dari rumah menuju basecamp.waktu itu kami memilih jalur bambangan purbalingga karena kami pikir itu merupakan jalur yang paling gampang untuk dilalui dan menyediakan banyak fasilitas disana.

so pagi kita bersiap dan let kami menuju basecamp.Dari basecamp kira-kira jam 11.00 dan kami langsung mendaki setelah registrasi dan persiapan barang serta perlengkapannya.Di jalur bambangan purbalingga ada 9 post.Cukup lama kami mendaki karena jarak post satu dengan yang lainnya yang lumayan jauh.Namun dengan semangat 45 kami lalui satu demi satu.
Banyak pemandagan yang mempesona saat kami mendaki,kicauan burung,hutan yang begitu alami amat membuat kami tertegun.
Kami sampai post dua sekitar jam 2 siang,disitu kami istirahat sejenak untuk memulihkan tenaga dan menunaikan sholat dzuhur.Kemudian kami melanjutkannya lagi dan sampai post 7 pas waktu maghrib tiba.karena hari yang sudah petang akhirnya kami memutuskan istirahat dstu lagi sob.Dstu kami masak dan,menyiapkan perlengkapa untuk tidur dan istirahat.Wuh ekstrim sob udaranya dingin banget kaya di kutub utara.
Sekitar jam tiga kami bangun kemudian membuat makanan sekedar mengisi perut karena kami akan melanjutkan perjalanan lagi.Sayang tiga dari kami gk kuat sob akhirnya kami melanjutkan perjalanan hanya 8 orang saja.Tapi gkpplah lagian kami ketemu banyak pendaki-pendaki lainnya juga.
Dengan udara yang begitu menusuk tulang kami hadapi itu semua dan tak tersa jam 6 pagi kami telah samp[ai di puncak sob.
Uh keren banget banyak pemandangan yang menajubkan,shinerice pagi yang begitu indah,pucuk gunung sindoro sumbing ya terlihat amat kecil,dan tak sadar kam berada di atas awan.

Disitu kami menyanyikan lagi Indonesia raya
y itulah pengalaman saya 17 ini sob.Ayo buruan yang mau ngetrip tunjukan keberanianmu,adu nyalimu comeon sob.

 

 

Leave a Reply

6 komentar pada “Clambing to Slamet mountain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *