Yuk Minum Air Putih

hey sob??gimana ramadhannya??lancar kan?oh ya tahu gak sih sob.,.??selain rohani yang kita jaga dengan mengaji dan berpuasa pada saat bulan ramadhan menjaga kesehatan juga penting lho sob,apalagi saat menjalankan puasa sopastinya menahan lapar dan haus,pada saat itulah kita harus ekstra mengkonsumsi makanan yang bergizi supaya tubuh tetap fit.

Sealin itu kita juga harus banyak minum sob,tahu gk??mengonsumsi air putih(mineral) itu sangat di anjurkan oleh para ahli.Ya denger-denger sih.Tapi memang benar bahwa air putih itu banyak manfaatnya dan air putih sendiri merupakn cairan yang amat baik untuk kesehatan tubuh.Ada banyak sekali manfaatnya sob.Buat kita nih yang lagi ngejalanin puasa aku saranin untuk minum air putih secara rutin,karena manfaatnya banyak.berikut beberapa manfaat air putih yang aku dapat dari berbagai informasi.

1 memberikan energi pada otak (konsentrasi)

pada saat perut kosong dapat menyebabkan berkurangnya daya fikir dan konsentrasi sob.Na ini solusinya air putih adalah cairan yang dapat mengatasi masalah tersebut karena air putih itu energi yang sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi.

2 menyeimbangkan cairan tubuh

pada saat bulan puasa kita harus tetap memenuhi cairan tubuh sob,sebab separuh dari tubuh kita terdiri dari cairan.Selainitu juga bisa menstabilkan sushu tubuh.

3 mencegah kulit kering

Nha buat kalian ni sob yang ingit tetap awet muda dan punya kulit yang lembab air puti dalah solusinya.

4 memperbaiki sistem pencernaan tubuh

mengonsumsi air putih pada saat bulan puasa juga dapat memperbaiki sitem pencernaan tubuh sob.seperti mengatasi diare,sembelit, dan masih banyak lagi.

5 mencegah dehidrasi

aeperti yang kita tahu sob bahwa tubuh kita ini hampir 70% tersusun oleh cairan.Nah pada saat bulan puasa pastinya banyak cairan yang keluar dari tubuh kita.Hal itu dapat membuat tubuh kita jadi dehidrasi.Untuk mencegah ahl tersebut meri kita konsumsi air putih.

Sekian informasinya.So pastinya masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapet dari air putih sob.Semoga bermanfaat.Salam semua sobat.Selamat menjalankan ibadah puasa.

 

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *